Caution

Only real bloggies who wants to read my blog

Languange

Kamis, 10 Juni 2010

Boy's Diary part 1

Dengan kekuatan penuh, kulempar sebuah batu berukuran sekitar buah mangga dan...
Bletaak ! "Yessss ! Makan tuh batu !". Segera aku mengejar pencopet itu, dan akhirnya sang pencopet tersebut dapat dilumpuhkan. Tiban badannya ambil dompetnya, dan segera berbalik menuju kerumulan massa dibelakang.

Terdengar suara massa yang seperti fans yang meneriakai idolanya. Teringat, seperti jason mraz yang dilempari bunga - bunga dan teriakan "I love you Jason !". TAK KUSANGKA, sebagian dari mereka langung mengendong gw dan sebagian lagi segera membawa pencopet itu ke kantor polisi terdekat di Depok.

"Siapa yang berhasil mengambil dompet saya dari pencopet itu ?" tanya seorang Ibu.
Kumpulan massa itu langsung merubah pandangan mereka menujuku.
"Apakah benar kamu yang telah mengembalikan dompetku ini anak muda ?" tanya lagi.
Dengan memberi senyuman lebar tapi tidak memperlihatkan gigi (malu soalnya belum mandi) sambil mengangguk.
Sambil membuka dompet dan mengambil 3 lembar uang Rp 50.000 ia ingin memberikannya kepadaku..
Tapi, dengan serentak aku menjawab "Maaf bu, aku melakukan semua ini ikhlas."
"Ayolah, tidak apa - apa." ucap Ibu itu.
"Tapi, tidak bu, aku bukanlah orang yang cari kesempatan karena kejadian ini." ucapku pelan.
"Ibu tidak berfikir seperti itu, kamu anak muda yang baik, kalau kamu tidak mengambil uang ini sama saja dengan kamu tidak menghargai tanda terima kasih Ibu yang tidak terlalu besar ini." ucapnya
"Tapi..." ucapku
Segera ia mangambil tanganku dan memberiku apa yang telah ia ambil di dompetnya.
"Ini ambilah, tidak apa - apa, anggap saja ini tanda terima kasih Ibu kepadamu." ucaapnya pelan.
"Terima ksih ya Bu.." ucapku



(cerita selanjutnya pakai kata gw dan lu)

Segera Ibu itu pergi meninggalkanku dan massa yang sebelumnya mengerubutiku pergi meninggalkanku sambil menepuk pundakku. Dan kembali lagi ke perjalanku sebenarnya yaitu menginap selama seminggu di rumah saudara gw di Depok, Fauzi Alamsyah.

Setelah sampai di rumah Fauzi, gw asik - asik aja di rumahnya. Tapi jujur kawan, gw juga kasihan lihat Fauzi yang harus tinggal berdua dengan abangnya Fikram Fitriasa, itupun abangnya sudah kerja, dan sering pulang malam, karena sering lembur. Ibu dan ayahnya sedang dalam perjalanannya menuju Arab, karena mendapat tugas internasional dari kantor.
Kok jadi ngelantur sih, kan tujuan gw cuma ingin temenin si Fauzi aja.. Disana gw kolaborasi gitar (Karena saat itu gw belajar gitar dari abangnya), main WII, nonton dunia lain dll. Gw udah jadi soulmate yang akrabnya udah kaya semut sama gula. Keren juga ya..

Malam kedua gw dirumah Fauzi, gw cerita soal apa yang gw alamin siang kemarin, yaitu tentang "Ibu dan pencopet" tersebut.
"Eh ji, masa kemarin gw ketemu sama ibu - ibu lagi kecopet" ucap gw
"Lah apa urusan gw ?" ucapnya sedikit bercanda.
"Gw kan jadi hero nya, gw yang tundukin tuh maling..!" ucap gw sedikt menaikan tempo suara
"Sombong deh...." ucapnya sambil mengerutkan alis matanya.
"Bukannya mau sombong, tapi ini beneran, mau gw ceritain kagak ?" ucap gw sambil memberi senyuman nan lebar.
"Emang kaya gimana ?" tanyanya.
"Nih, jadi saat itu gw kan lagi jalan ke rumah lu, tiba - tiba ada pencopet lari terbirit - birit, gw liat belakang, weihh... orang - orang pada teriak itu copet.. copet.. copet.. yaudah gw lempar aja batu, kena deh.."
"Kena kepala ?" tanyanya seperti orang melihat darah
Sambil mengangguk gw bilang aja, "Mantan pemain baseball gitu !"
Kami berdua melihat keluar dan ketawa ketiwi berduaan, gak tau itu kenapa yang jelas seperti ada jin tomang bawa serbuk ketawa, hahahaha... gak jelas banget ya !

Siang pada hari ketiga, gw jalan - jalan keluar komplek rumahnya Fauzi. Tujuan gw pergi ke taman, katanya disana ada bazzar. Dalam perjalanan gw ketemu sama temen - temennya Fauzi, diantaranya adalah Satrio, dan Ruby. Anaknya asik, gaul, dan gak taunya, mereka bertiga itu temen ngaji ! Ya ampun, kadang gw ngiri, gw perasaan cuma punya temen ngaji selesai kelas 6 deh, Hmmmm... emang sobat asli.

Siang itu gw sama Fauzi beli minum sambil duduk di kursi taman dibawah pohon besar nan rindang. Dengan suara yang pelan tapi jelas gw nanya sama Fauzi, "Eh ji, lu punya kenalan perempuan gak ?"
"Kenalan ? Mau cari pacar nih boi ?" ucapnya dengan sebutan boi, boi adalah bahasa sehari hari kita, jadi bukan ngalay ya.
"Yaah, lu tau gw kan, dari SMP gw selalu terhalang sama gosip bocah bocah." ucap gw dengan perasaan kagak enak.
"Hmm, gw ada, tapi lu maunya yang kaya gimana ?" tanyanya
"Yang pasti dia harus seagama, cakep, dan harus bermoral." ucap gw sambil garuk garuk kepala.
"Yang kaya gitu yang lu cari, oke oke nanti gw kenalin beberapa. Gw tau kok selera lu Fer." ucapnya sambil menatap aneh ke gw.

Malam harinya...
"Katanya mau kenalin gw ji ?" tanya gw ngotot.
"Santai aja boi, kan kita mau kenalannya besok." ucapnya di kamar mandi sambil gosok gigi.
"Yahh, dikira gw sekarang !" ucap gw gak sabaran.
"Kalo mau sekarang nyalain aja komputernya, buka facebook atau tweeter." ucapnya gak jelas karena sambil gosok gigi.
"Mana enak kalo dari komputer !" ucap gw sedikit marah.
"Lu mau apa kagak ?" tanyanya santai.
"Ya mau..." ucap gw lemas takut diomelin.
"Ya sudah terima aja apa yang gw ucapin, jangan banyak ngomong semprul." ucapnya agak marah.
"Yaudah deh maaf, lewat komputer juga gak apa - apa deh." ucap gw

Gw ngeliat foto - foto kenalan Fauzi tapi gak ada yang cocok, hingga pada akhirnya gw temuin dari semua contoh yang dikenalin Fauzi.
"Yang ini deh." ucap gw
"Yah yas yang ini udah ada gebetannya."
"Kalo yang ini ?" tanya gw lagi
"Yang ini diluar negeri." ucapnya
"Yang ini boleh juga." ucap gw mulai kesal
"Waduh, yang ini udah jadi gila gara - gara bapaknya meninggal." ucapnya lagi
"Kalau yang ini ?" tanya gw menungkatkan
"Gw gak kenal ini siapa.." ucapnya tanpa dosa berucap
Dan terus.. terus.. terus.. hingga darah gw naik
"Eh ji, dari tadi kita udah nyari tapi kagak ada yang bener ? Yang ada apa sih ?!" ucap gw kesalnya setengah mati.
"Kan lu yang nyari, kok gw yang disalahin..!" ucapnya.
"Luapin, emang keliatannya gw udah ditakdirin ngejomblo berabad - abad." ucap gw sambil menggunakan bahasa hiperbola.
"Denger ya boi, apabila lu sedih, gw juga sedih, gw kasih satu orang yang menurut gw pas buat lu." ucapnya menawarkan.

Setelah itu.....

"Nih boi, cakep kan ?" ucapnya PD.
"Gila kali lu ya, masa gw disuruh pacaran sama beruang hutan.." ucap gw kesal
"Montok boi..." ucapnya kegirangan
"Heeh ! Lu kira ini bikin gw seneng hah ?, gw udah capek nunggu disini 2 jam buat nyari orang. Dan apa hasilnya, lu kasih gw kuda nil." ucap gw yang serasa tidak mengenal adab - biadab lagi.
"Hehehe... yang ini bercanda boi, tapi ini nih orang yang gw maksud, namanya Rani, cakep kagak ?" ucapnya ketawa ketiwi.
"Namanya siapa tadi ? Rani ? Tapi gak jelek - jelek amat sih, boleh dah. Tapi lu kenal kan ?" tanya gw
"Ya kenal lah boi, besok kita atur strategi, soalnya ada sesuatu yang harus dikalahkan." ucapnya.
"Apaan ?" tanya gw
"Besok liat aja." ucapnya bikin penasaran.

TO BE CONTINUE...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Follow !