Caution

Only real bloggies who wants to read my blog

Languange

Senin, 12 Juli 2010

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat adalah pertanyaan nomor satu yang paling sering diajukan oleh para jerawaters (sebutan orang yang mukanya berjerawat) :-D . Ga ada maksud menertawai sob, kali ini cuma mau ngasih tips cara menghilangkan jerawat, sebuah cara sederhana menghilangkan bekas jerawat.



1. Bersihkan wajah anda setiap saat, untuk anda para remaja *sok tua padahal masih bs dibilang remaja juga* hehhehe, perlu membersihkan mukanya sesering mungkin karena sering berminyak. Minyak yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori-pori wajah dan akhirnya menimbulkan jerawat.
2. Usahakan sebisa mungkin jangan kena asap kendaraan, apalgi buat yang sering naik motor. Cobalah gunakan helm standar full face bisa juga yang half face tapi gunakan kain scrab atau slayer.
3. Cobalah untuk tidak memakan makanan yang pedas (ada merica atau lombok nya) dan jangan banyak makan makanan yang berlemak (sedikit saja, tapi jangan terlalu sedikit juga, soalnya selain untuk pelumas persendian, lemak diperlukan dalam pembentukan sel pada paru-paru dan otak, kekurangan lemak bisa membahayakan kedua organ tsb]
4. Kebanyakan masalah jerawat itu karena alergi sama daging ayam dan telur. Mungkin kamu bisa menguji diri kamu sama kedua makanan tersebut. Jika kamu emang alergi ya usahakan sebisa mungkin menghindari kedua makanan tersebut.
5. Kalau berjerawat jangan dipencet-pencet. Kalau dipencet-pencet biasanya malah ninggalin noda-noda hitam dan bopeng pada wajah.
6. Jangan selalu menghadapi yang namanya stress. Banyak orang bilang bahwa stress dapat memacu timbulnya jerawat.
7. Cobalah untuk sering olahraga yang teratur. Panas tubuh akan membuka pori-pori wajah dan mengeluarkan kotoran-kotorannya.
8. Kalau keramas usahakan shampo jangan sampe kena wajah. Sebab sebagian shampo (terutama yang pake protein seperti Sunsilk telur n madu,etc. Itu jika kena kulit akan menimbulkan jerawat).
9. Sebelum mandi bersihkan muka pake air hangat dan dibilas perlahan. Jjangan dibilas dengan kasar pada tempat-tempat berjerawat. Sebab akan menimbulkan luka dan akhirnya menimbulkan bopeng atau noda-noda hitam pada wajah.

Orang yang jerawatan tentunya akan mencoba seluruh obat jerawat yang pas/cocok dengannya. Yang terpenting dari semua itu adalah bagaimana mengatur pola hidup yang sehat dan terus berusaha menghindari segala hal yang bisa menyebabkan datangnya jerawat di muka.

Ok deh, semoga tips cara menghilangkan bekas jerawat ini bisa berguna buat kalian semua, agar wajah kalian tetap bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Follow !