Caution

Only real bloggies who wants to read my blog

Languange

Sabtu, 07 Agustus 2010

6 Lubang Terindah dan Terseram di Dunia

Tempat ini memang sangat indah, menurut saya sendiri lho. Hehe, mungkin kawan mempunyai padangan berbeda atau bagi sahabat yang mempunyai jiwa petualang, tak ada salahnya tempat ini dijadikan untuk test adrenalin. Dengan menyusuri lubang terindah dan terseram di dunia. Ok langsung dicek dibawah ini !

1. Great Blue Hole, Belize
Great Blue Hole adalah nama sebuah tempat di negara Belize dimana seperti namanya tempat tersebut terlihat seperti sebuah lubang di dalam laut jika dilihat dari atas. Katanya sebelum terbenam air seperti sekarang ini, dulunya Great Blue Hole ini adalah sebuah gua...
betul2 tempat yang fantastis....tapi masi penasaran gimana terbentuknya lubang yang disebut sebagai gua itu...?



2. Kimberley Big Hole, South Africa

The Big Hole atau Kimberley Mine, awalnya disebut sebagai Colesberg. Dimana tambang terbuka di Kimberley, Afrika Selatan ini diklaim sebagai lubang terbesar yang pernah digali dengan tangan. Berlian pertama di sini adalah ditemukan oleh anggota-anggota "Partai Cap Merah" dari Colesberg, dan selanjutnya klaim perebutan menuju ke tempat yang disebut New Rush, kemudian berganti nama menjadi Kimberley.

3. Bingham Canyon Mine, Utah


Lubang ini dibuat manusia untuk pertambangan. Pengerukan dimulai pada tahun 1863 dan masih terus berlangsung sampai dengan hari ini. Pada saat ini ukuran lubang adalah dengan kedalaman 0,75 mil dan lebar 2,5 mil.

4. Glory Hole, California

The Glory Hole terletak sekitar 200 meter dari bendungan. Corong berdiameter 72 meter dan menyempit menjadi 28 meter di bagian bawah. Hal ini dirancang untuk menangani maksimum 362.000 galon air per detik, yang terjadi ketika tingkat air danau naik ke 15,5 meter di atas tingkat saluran. Glory Hole merupakan spillway terbesar di dunia dengan kemampuan menyalurkan 14.400 kaki kubik air setiap detik.


5. Sinkhole, Guatemala

Lubang besar muncul ketika kota itu sedang dilanda Badai Agatha, angin kencang, hujan deras dan longsor mematikan. Saksi meng klaim setidaknya satu orang berada di gedung tiga lantai saat itu ditelan di persimpangan pusat kota, dan lain-lain masih dinyatakan hilang.

6. Diavik Mine, Canada

Tambang Diavik Diamond Mine ini sangat besar dan berada di daerah yang jauh sehingga memiliki bandara dengan landasan yang cukup besar untuk menampung sebuah Boeing 737. Sangat indah terlihat dari atas ketika musim dingin dan di sekitarnya adalah gurun es .

1 komentar:

  1. aq suka semuanya
    tetap akui,semua adalah ciptaan tuhan yang maha esa

    BalasHapus

Please Follow !