Caution

Only real bloggies who wants to read my blog

Languange

Jumat, 18 Juni 2010

Boy's Diary part 4

Ini bukan yang pertama kalinya gw ngerasa aneh dengan sikap Fauzi, dia serasa mulai tidak begitu peduli dengan apa yang telah ia ucapkan. Walau ia memang teman terbaik yang pernah kudapatkan, ada 1 hal yang masih gw pertanyakan, kesetiakawanan.
"Eh ji, lu bener gak ngerasa apa - apa kalau sekarang gw lebih deket sama Dhea ketimbang lu ?" tanya gw sehabis mandi sambil mengeringkan rambut.
Ia hanya diam, dan menjawab 1 kata, "Nggak.."
Ada hal yang membuat Fauzi menjadi seperti ini, ia tidak seperti biasanya, kalau dulu ia sering tertawa, tersenyum, dan menanggapi semua dengan santai, kali ini tidak, hanya ada senyuman paksaaan yang melekat di bibirnya.


"Lu tau ji, setiap orang pasti tidak akan selalu bersenang - senang, setiap orang pasti pernah mengalami kesedihan. Dan lu juga tau, kalau gw ini temen lu yang paling tau siapa lu, jadi kalau ada masalah lu bisa ceritain ke gw." ucap gw
Suasana kembali diam...
"Gw gak suka orang bohong ji." ucap gw.
Ia pun mulai menjawab.
"Kalau gw ceritain, lu gak bakal marah kan boi ?" tanyanya.
"Insya allah ji.." ucap gw.
"Jadi gini fer, sebenarnya ada maksud lain gw mau ngedeketin lu sama si Dhea." ucapnya.
Gw mulai bingung, dan gw kembali bertanya, "Maksudnya ?"
"Jadi, gw punya temen, dia itu selalu ada buat gw selain lu, dan asalkan lu tau boi dia itu yang nyelamatin gw 10 tahun lalu, ketika gw tenggelam pas renang." ucapnya
"Terus...?" tanya gw penasaran.
"Gw pernah berkata bahwa gw akan ngelakuin apa aja untuknya, dan ironisnya dia ngincar si Dhea. Dia udah tau kalau gw ini temen deketnya sejak SD." ucapnya
"Tunggu, tunggu.. Terus lu ngelakuin ini buat apa ?" tanya gw kembali.
"Jadi, rencananya hari ini pas ulang tahun si Dhea, gw kan udah ngasih lu jawaban tentang apa aja yang dia suka buat dijadiin hadiah, tapi yang lu pegang itu sebenarnya barang yang paling dia benci, dan kadang bisa membuatnya langsung marah besar." ucapnya
Gw gak percaya dengan apa yang gw dengar, selama ini, Fauzi.. temen gw yang polos dan gak kenal sedih ini bisa bisanya ia menipu sekitarnya 8 orang cowok termasuk gw. Gw gak tau kawan, dari kesal, sedih, dan marah bercampur aduk. Hingga pada akhirnya gw memberikan pertanyaan lagi.
"Lantas kenapa lu tipu semua orang yang telah mempercayaimu buat ngedapetin si Dhea ji ?! lu sendiri yang bilang bahwa lu pengen banyak temen !" ucap gw marah
"Karena.. supaya mereka gak akan pernah bisa dan gak akan pernah mau lagi untuk ngedapetin si Dhea." ucapnya
"Kenapa lu bilang ke gw bahwa lu akan ngebuat gw menjadi apa yang telah lu perbuat selama ini kepada temen - temen lu ?" tanya gw
"Karena gw ingin lu bisa menjadi apa Fer, gw gak mau lu berakhir seperti gw. Hanya bisa diam, dan menunggu seseorang datang menyambut ini hati boi." ucapnya
Hati gw tersentuh, selama ini gw sering jadi kelinci percobaan atau menjadi kambing hitam di setiap masalah bersama teman - teman gw. Tapi nyatanya kali ini skenario berubah, dia Jefizal Fauzi Imran, mengorbankan apa yang dia sudah janjikan untuk gw. Pikiran gw berubah, kini gw tau pernderitaan hatinya ini lebih buruk ketimbang gw yang hanya menjomblo sekitar 7 tahun sejak SMP.
"Maaf banget Fer, gw gak mau lu menjadi korban, gw yang salah, gw mengorbankan lu demi janji gw ke orang tersebut, dan kini semuanya akan selesai." ucapnya.
"Memang kalau lu gak bisa menuhin janji lu ke orang itu lu bakal kena apa ?" tanya gw
"Dia bakal ambil alih ini rumah." ucapnya.
"Jadi, lu dapet ni rumah dari dia ?" tanya gw kaget.
"Ini adalah bonus dari orang tuanya buat keluarga gw, jadi, orang tua gw ini kerja di persusahaan milik dia." ucapnya.
Gw gak tau apa yang harus gw pilih, hati gw terdiam, apa yang lebih baik. Mengorbankan Dhea untuk Fauzi, apa mengorbankan Fauzi untuk Dhea.
"Emang nama orang yang lusebut tadi siapa sih ?" tanya gw
"Dia itu Raka Firdaus. Asal lu tau boi, si Dhea itu tuh juara Olimpiade Matematika dan Kimia di Jerman. Jadi, wajar kalau si aka ngebet banget sama si Dhea, dia suka wanita pinter." ucapnya.
"Ohh... Ji, apabila lu masih ingin menjadi orang yang baik, lu bilang sama temen - temen lu yang pernah lu tipu, dan lu tuntaskan janji lu kepada temen lu. Jangan jadi orang munafik, dan gw bangga ji, lu bisa jujur. Gw bisa terima apa yang lu butuhkan." ucap gw.
"Makasih Fer.." ucapnya sedikit mengeluarkan air mata.
Kalian tahu kawan, suatu saat kita harus bisa menahan hawa nafsu kita. Memang terasa berat, tapi kita harus bersabar, karena nanti Tuhan akan memberikan sesuatu yang kebih dari apa yang telah kita korbankan.

To Be Continue...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Follow !