Caution

Only real bloggies who wants to read my blog

Languange

Senin, 16 Agustus 2010

5 Olahraga by : Dias Bramantyo (Anxiouszone)

1. Bulutangkis

Bulu tangkis (sering disingkat bultang) atau badminton adalah suatu olahraga raket yang dimainkan oleh dua orang (untuk tunggal) atau dua pasangan (untuk ganda) yang saling berlawanan.
Mirip dengan tenis, bulu tangkis bertujuan memukul bola permainan ("kok" atau "shuttlecock") melewati jaring agar jatuh di bidang permainan lawan yang sudah ditentukan dan berusaha mencegah lawan melakukan hal yang sama. 
Ini adalah olahraga terfavorit gw, walaupun gw jarang mainin gara gara jarang ada yang bisa gw lawan, tapi ini adalah olahraga yang paling gw minati. Always  like this !

Add caption
Add caption














(ki-ka)Taufik Hidayat, Simon Santoso, Sony Dwi Kuncoro

2. Bola Basket


Bola Basket adalah olahraga bola berkelompok yang terdiri atas dua tim beranggotakan masing-masing lima orang yang saling bertanding mencetak poin dengan memasukkan bola ke dalam keranjang lawan. Bola basket sangat cocok untuk ditonton karena biasa dimainkan di ruang olahraga tertutup dan hanya memerlukan lapangan yang relatif kecil. Selain itu, bola basket mudah dipelajari karena bentuk bolanya yang besar, sehingga tidak menyulitkan pemain ketika memantulkan atau melempar bola tersebut.
Entah apa yang membuat gw dari gak suka menjadi suka sama bola basket. Walau gw jarang main, gw nganggap basket jadi yang kedua. Bukan biar dianggap keren, tapi emang gw suka sama basket. Like this !


Add caption
Add caption













(ki-ka)Kobe Bryant, Lebron James, Paul Pierce

3. Sepak Bola

Sepak bola adalah permainan yang sangat populer dimainkan oleh dua tim, yang masing-masing beranggotakan sebelas orang. Dua tim yang masing-masing terdiri dari 11 orang bertarung untuk memasukkan sebuah bola bundar ke gawang lawan ("mencetak gol"). Tim yang mencetak lebih banyak gol adalah sang pemenang (biasanya dalam jangka waktu 90 menit, tetapi ada cara lainnya untuk menentukan pemenang jika hasilnya seri). akan diadakan pertambahan waktu 2x 15 menit dan apabila dalam pertambahan waktu hasilnya masih seri akan diadakan adu penalti yang setiap timnya akan diberikan lima kali kesempatan untuk menendang bola ke arah gawang dari titik penalti yang berada di dalam daerah kiper hingga hasilnya bisa ditentukan. Peraturan terpenting dalam mencapai tujuan ini adalah para pemain (kecuali penjaga gawang) tidak boleh menyentuh bola dengan tangan mereka selama masih dalam permainan.
Bola jadi permainan olahraga ke-3 yang gw suka, tapi gw lebih suka menonton bola ketimbang bermain bola, karena  tekniknya gw gak terlalu bisa, tambah lagi kadang nyapein. Hahaha


Add caption
Add caption













(ki-ka)Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Didier Drogba

4. Tenis

Tenis adalah sebuah permainan olahraga yang menggunakan raket dan bola dan dimainkan di sebuah lapangan yang dibagi menjadi dua oleh sebuah jaring.
Walau gw jarang main, bahkan nonton sekalipun, ini menjadi yang keempat di olahraga favorit gw.

Add caption
Add caption













(ki-ka)Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic

5. Moto GP

Grand Prix motor mengacu pada kelas puncak dari balap motor, saat ini terbagi dalam tiga kelas mesin yang berbeda: 125cc, 250cc dan MotoGP (800cc-untuk musim 2007). Motor-motor yang digunakan di MotoGP adalah motor yang dibuat khusus untuk balapan, dan tidak dijual untuk umum (motor versi jalanan untuk kelas 125 dan 250cc tersedia).
Balapan jadi yang terakhir, seneng gw kalau nonton yang kaya gitu, apalagi kalao ada yang jatoh. Hahahaha

Add caption

Add caption



(ki-ka)Valentino Rossi, Dani Pedrosa, Jeorge Lorenzo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Follow !