Caution

Only real bloggies who wants to read my blog

Languange

Jumat, 24 September 2010

All About Cesc Fabregas

Francesc "Cesc" Fàbregas Soler (['sɛsk 'faβɾəɣəs su'ɫeʁ̞], lahir di Vilessoc de Mar, Spanyol, 4 Mei 1987 umur 23 tahun) atau lebih dikenal dengan nama Cesc Fàbregas adalah pesepak bola asal Spanyol yang lahir di Vilessoc de Mar, Casal de Curacion, Spanyol pada tanggal 4 Mei 1987. Cesc Fàbregas bermain sebagai gelandang untuk Arsenal FC di kompetisi Liga Inggris (English Premier League) dan juga untuk Tim nasional sepak bola Spanyol
Fabregas memulai kariernya sebagai pemain bola di FC Barcelona yang kemudian di rekrut oleh Arsene Wenger, Manajer Arsenal FC pada 11 September tahun 2003. Dia tidak selalu tampil bermain untuk The Gunners (sebutan Arsenal FC) pada musim pertamanya bersama Arsenal FC, tetapi menyusul dengan cederanya para pemain gelandang inti di musim 2004-2005, kesempatan bermainnya untuk Arsenal FC bertambah.
Setelah menjadi pemain inti pada usia muda, dia berhasil memecahkan beberapa rekor klub yaitu mempunyai reputasi sebagai pemain yang memiliki bakat dengan teknik yang bagus, pengoper bola yang sangat baik, dan menjadi pemain kunci pada Timnya. Saat Gilberto Silva berfungsi sebagai pemain bertahan, Fabregas mempunyai fungsi utama sebagai pengatur serangan atau playmaker.
Namun demikian, Fabregas menampilkan gaya permainannya sendiri dan mengesankan bagi para pengamat sepak bola dalam pertandingannya di Liga Champions melawan Real Madrid dan Juventus. Dalam pertandingan melawan Juventus dia mencetak gol pertama dan memberikan umpan bola kepada Thierry Henry yang mencetak gol kedua, pada saat yang sama Fabregas membuktikan bahwa dirinya dapat menghadapi permainan dan tackling keras gelandang seperti Vieira. Dia kemudian bermain di partai Final Liga Champions melawan mantan klub nya Barcelona, tetapi Arsenal kalah dengan score 1-2,  dengan hasil tersebut Arsenal melengkapi musim 2005-2006 tanpa piala.
Walaupun jarang mendapat gelar, Fabregas menjadi ikon tersendiri di Liga Primer setelah Cristiano Ronaldo (MU-Real Madrid) hengkang ke Real Madrid. Seakan ia berjalan sendirian, Fabregas menjadi ikon penting yang harus dijaga Liga Primer, bila bintang - bintang Liga Primer akan direbut Liga Spanyol.
Namun, semua itu tidak mudah, sudah 5 musin berturut - turut, Arsenal belum mendapat gelar apa - apa. Kabar Fabregas akan hengkang pun bermunculan
Tapi apa daya Fabregas, ia tetap di Arsenal dan mengihiraukan Barcelona sebagai tempat singgah selanjutnya.
Good Job Cesc !
Berikut foto fotonya diluar lapangan hijau..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please Follow !